Mendeteksi hardware komputer tanpa harus membongkar

Buat kamu yang berencana membeli komputer/ laptop baik baru terlebih yang bekas, cara berikut terbukti sangat ampuh buat mendeteksi apakah isi dari komputer/laptop yang hendak kamu beli sesuai dengan yg tertulis dibrosur/ tertera pada pada stiker yang melekat pada CPU-PC/ papan keyboard laptop.

Cara I

1. Masuk “Start/Control Panel/ Administrative Tools/ Computer Management
2. Pada tampilan Computer Management pilih “Device Manager
3. Pada tampilan sebelah kanan yang muncul merupakan daftar hardware - software  driver yang terpasang/ terinstall pada komputer/laptop yang sedang kamu jalankan tersebut dengan tipe/versinya yang dapat kamu lihat dengan mengklik tanda [+]
4. Sesuaikan tipe/versi yang telah kamu ketahui tersebut dengan yang tertera pada brosur/ stiker yang melekat pada CPU-PC/ papan keyboar laptop.
Jika kata pepatah “Banyak jalan menuju Roma” maka itu juga berlaku buat kamu yang sedang penasaran dengan komputer; banyak cara untuk mengakses program yang sama. Berikut merupakan cara lain yang memiliki tujuan sama buat mengakses informasi hardware - software seperti halnya cara pertama di atas.

Cara II

1. Masuk “Start/ klik kanan My Computer/ Properties
2. pilih tab “Hardware*/ Device Manager

Cara III

1. Tekan “gambar bendera” (Window) pada keyboard + “E” (Explorer)
2. Klik kanan “My Computer/ Properties
3. Pilih tab “Hardware*/ Device Manager

Catatan: tab “General” pada jendela “System Properties” juga merupakan informasi hardware – software, hanya saja kurang begitu spesifik.

Peringatan: Hati2 informasi tsb  dpt di manipulasi melaluiregedit

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...