Sulit mengingat alamat website? Bookmark adja...

Terkadang alamat website yang terlalu panjang dengan kombinasi simbol yang asing memang sangat sulit untuk diingat, namun hal tersebut bukan lagi menjadi kendala buat anda yang hobi berselancar didunia maya yang juga memiliki koleksi alamat website favorit. Bookmarks solusinya.

Bookmark merupakan media penyimpan data elektronik dalam bentuk catatan (history) pada browser yang dapat menampung banyak dokumen serta arsip lainnya sepertihalnya alamat website (homepage) yang dapat dibuka kembali sewaktu-waktu pada tab browser yang sedang aktif


Hal ini tentunya akan sangat membantu bagi siapa saja yang sering mengunjungi situs langganan mereka seperti jejaring sosial, blogs, email dan lain sebagainya.

Caranya sangat mudah; klik pada menubar “Bookmarks” yang terdapat pada browser kemudian pilih “Bookmark this page” (Ctrl+D) atau Klik kanan langsung di homepage dan pilih bookmark this page cara tsb untuk menyimpan satu alamat website saja yaitu halaman yang sedang aktif, sedangkan ”Bookmark All Tabs” (Ctrl+Shift+D) untuk menyimpan semua halaman yang terbuka, dan cara ini hanya bisa dilakukan melalui menubar Bookmark.

Untuk mengetahui hasilnya apakah benar sudah tersimpan silahkan klik kembali menubar “Bookmarks”, maka pada bagian paling bawah tab menubar tersebut akan terdapat tambahan halaman baru yang telah tersimpan. Klik halaman tersebut untuk mengaktifkannya.

Catatan: Bisa dicoba pada browser Mozilla Firefox 

Tag:
Solusi menyimpan ribuan password disini

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...