Recovery Driver Prolink

Pernah bermasalah dengan driver modem bermerk Prolink? Driver modem jenis ini biasanya sudah terprogram dalam device-nya, sehingga saat modem dicolokin ke laptop atau PC secara otomatis akan keluar pemberitahuan agar pengguna menjalankan proses instalasi driver. Dengan kata lain driver modem tidak lagi disertakan dalam bentuk cd.

Dalam kondisi tertentu kadang modem tidak dapat launch dengan sendirinya alias ga’ detect, padahal pada kali pertama dicolokin auto wizart installation sudah mendeteksi dan pengguna sudah menjalankan instalasi driver sesuai petunjuk yang ada. Lantas apa masalahnya?

Begini guys. Jika komputer kamu pernah terinfeksi virus kemungkinan itu bisa jadi penyebab hilangnya beberapa komponen driver yang telah tersinstall, so kamu harus uninstall komponen lama kemudian restart dan lakukan installasi driver ulang. Sejauh ini bgm hasilnya, apa msh g’mau jalan? Lengkaplah sudah penderitaanmu.

Ingat wasiat Band  The Masive: “jangan menyerah” yang mana oleh sang vokalis diulang sebanyak 3x, itu berarti perjuangan itu sungguh berarti sob. Lo, kok aq jd lupa diri gini ya…  jauh melenceng dari topik yang dibicarakan J.

Baiklah, caranya sgt sederhana. Kamu cukup install driver di komputer lain dengan cara colokin modem, nanti dengan sendirinya akan keluar perintah instalasi. Ikuti step yg di anjurkan hingga proses instalasi berakhir sukses. kemudian silahkan masuk ke Windows Explorer-Local Disk (C:)-Program Files-U_modem. Di dalam folder “U_modem” tersebut terdapat sub folder bernama “bin”. Biasanya komponen driver yang terdapat dalam folder “bin” tersebutlah  yang corrupt alias ada yg hilang kerana virus infection.






Silahkan copy seluruh files yang terdapat dalam folder “bin” yang baru kamu install tersebut lalu paste di folder “bin” komputer kamu yang driver modemnya lagi bermasalah, setelah itu siap diuji cobakan. Jika sudah keluar tampilan seperti dibawah ini saat modem dicolokin, maka sudah bisa dipastikan usaha kamu berhasil. 

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...