Membuat tombol Tambah Gadget di pengaturan blog

Pengalaman bergonta - ganti template blog rupanya cukup memberi saya banyak pelajaran, mengingat setiap template memiliki karakter atau pengkodean yang berbeda. Suatu ketika saya melakukan perubahan tataletak beberapa widget dengan cara drag - drop, saat tombol save pada pengaturan layout blog saya klik rupanya tidak berfungsi sebagaimana mestinya, itu terjadi sesaat setelah saya beralih ke template baru. Sehingga saya selalu gagal menyimpan hasil pengaturan (galat).

Karena usaha saya selalu gagal akhirnya saya mengambil langkah membuat tombol baru buat menambah gadget/ widget di setiap lokasi yang saya kehendaki, dan ternyata usaha saya berhasil, perintah save-pun berfungsi dengan sangat baik. Berikut tahapan membuat tombol untuk menambah gadget/ widget yang berada dilokasi pengaturan layout blog:


Copy code berikut dan taruh dilokasi yang anda kehendaki, misalnya diletakkan setelah kode posting blog yang berada pada tag body, sehingga natinya tombol berada tepat dibawahnya (lihat ilustrasi gambar di atas).

<!-- set add a gadget --> <div class='gadget' id='sidebar'> <b:section class='sidebar' id='sidebar' preferred='yes'> <b:widget id='HTML50' locked='false' title='' type='HTML'> <b:includable id='main'> <!-- only display title if it's non-empty --> <b:if cond='data:title != &quot;&quot;'> <h2 class='title'><data:title/></h2> </b:if> <div class='widget-content'> <data:content/> </div> <b:include name='quickedit'/> </b:includable> </b:widget> </b:section> </div><!-- clear --> <div class='clear'/> <!-- end add a gadget -->

Anda juga bisa menaruh kode tersebut sebelum kode posting blog, tepatnya di bawah header atau dilokasi widget juga bisa, sesuai selera.

Selamat mencoba!

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...