Solusi Bad-sector Harddisk

Sebenar-y kegunaan dari software ini hanya untuk melewati bagian track dari platter harddisk yang rusak, sehingga pada waktu baca/tulis head langsung dialihkan ke sisi bagian yg masih bagus.

Sedikit pengetahuan bahwa head pada harddisk pada saat beroperasi sebenarnya tidaklah menyentuh bagian platter atau piringan. Ujung dari head hanya akan mendarat pada saat tidak dioperasikan, itupun pada lokasi yang telah ditentukan alias sudah disediakan tempat buat lepas-landas-y. Bayangkan saja jika ujung dari head yang lumayan runcing tersebut nempel pada waktu plate/ piringan harddisk berputar, pastinya akan meninggalkan banyak bekas goresan. Ditambah lagi kecepatan putar (rpm) motor pada harddisk yang kian hari kian dipercepat oleh vendor-y, bisa-bisa akan seperti bekas meteor jatuh tu permukaan plate harddisk.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal tersebut (bad-sector), sebaiknya jangan terlalu sering melakukan pergerakan yang sifatnya berlebihan pada saat CPU/ Laptop beroperasi meskipun sebenarnya para vendor harddisk sudah mengantisipasi produk-y agar lebih tahan dari goncangan, yang pasti ketahanan piranti tersebut ttp ada batas-y.

Buat yang sudah terlanjur sakit, maka yang dibutuhkan adalah obat. Ini dia obat bad-sector harddisk yang mungkin bisa dicoba; (rekomendasi: master sebaikn--y didownload dari situs pembuat harddisk)
1. Victoria 3.51
2. Victoria 3.52
3. Victoria 3.53
4. Victoria 3.54
5. HDDUTIL.exe

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...